Rabu, 26 Januari 2011

Inilah Pria yang Temukan 4 Planet Tanpa Bantuan Teleskop

Dilaporkan seorang pengamat astronomi amatir Peter Jalowiczor, menemukan empat planet baru dengan menggunakan komputer rumahan.



Jalowiczor mengatakan bahwa ia menggunakan dua buah komputer rumahnya dan menghabiskan waktu selama tiga tahun, untuk menganalisa data yang dirilis oleh Lick-Canegie Planet Search Team dari University of California, Santa Cruz, California. Demikian seperti yang dikutip dari Cnet, Selasa (4/1/2011).



Peter Jalowiczor, menggunakan spectroscopy Doppler untuk melacak planet yang lokasinya terlalu jauh, untuk dilacak dengan menggunakan teleskop.



Planet-planet baru yang ditemukan oleh Jalowiczor adalah HD31253b, HD218566b, HD177830c dan HD99492c.





"Saya melihat pada perubahan perilaku di bintang-bintang, yang hanya bisa disebabkan oleh planet atau planet yang mengitari mereka. Begitu saya bisa mengidentifikasinya, saya akan mengirimkan informasi detilnya ke Lick-Canegie Planet Search Team di Santa Cruz," jelas Jalowiczor. . menjelma



"Jika planet mengorbit pada sebuah bintang, maka itu akan menyebabkan sedikit goyangan pada pergerakan bintang tersebut. Goyangan tersebut terlihat pada cahaya bintang tersebut," tambah Jalowiczor.


sumber: klikunic.com



Arsip Blog

CEWEK BOKINGAN HOTEL

CEWEK BOKINGAN HOTEL
klik hotelnya untuk boking

Label