Sabtu, 29 Januari 2011

Tips Menjaga Kebersihan Gigi Berbehel

Behel kini sedang jadi trend dimana-nama. Penggunaannya pun banyak bergeser dari hanya untuk memperbaiki bentuk gigi menjadi trend gaya masa kini. Hanya saja pengguna behel perlu menjaga kebersihan gigi lebih ekstra karena rentan terhadap gangguan yang ditumbulkan sebagai efek samping penggunaan behel. Apa saja tips menjaga kebersihan gigi berbehel?

1. Kontrol rutin ke dokter gigi minimal tiga minggu sekali .

2. Segera temui dokter gigi jika mengalami masalah dengan behel, seperti kehilangan karet pengait atau muncul luka pada mulut setelah pemasangan behel.

3. Bila telanjur terluka Anda bisa meminum obat pereda rasa sakit yang dijual bebas untuk menahan rasa sakit sementara. Tetapi Anda tetap harus segera memeriksakannya ke dokter gigi untuk mencegah infeksi yang lebih parah.menjelma

4. Segera sikat gigi setiap habis makan, terutama setelah memakan yang manis-manis.

5. Gunakan sikat gigi khusus yang memang di khususkan untuk gigi berbehel sehingga akan lebih efektif membersihkan sela-sela gigi yang sulit dibersihkan dengan sikat gigi biasa.

6. Jangan gunakan sikat gigi dengan bulu kasar karena bisa menyebabkan inflamasi gingiva.

7. Hindari makanan yang keras. Selain menyebabkan rasa sakit, makanan yang keras bisa menyebabkan ban ortho terlepas, termasuk cincin ortho.

.SUMBER:http://ruangcantik.com/2011/01/tips-menjaga-kebersihan-gigi-berbehel/

Arsip Blog

CEWEK BOKINGAN HOTEL

CEWEK BOKINGAN HOTEL
klik hotelnya untuk boking

Label