Rabu, 15 Juni 2011

Ternyata Kondom Paling Disukai Tukang Ojek

Keberhasilan program KB di Sulawesi Tenggara dirasakan juga di Kota Kendari. Selain ibu-ibu yang ber-KB dengan pilihan terbanyak menggunakan implan (susuk) atau spiral, pria juga tak mau kalah. Program KB yang populer di kalangan pria Kendari adalah kondom yang peminat terbesarnya adalah tukan ojek.

Kepala Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan Kota Kendari, Hj Normadia mengatakan kondom sebagai alat kontrasepsi yang paling disukai akseptor pria. Peminatnya jauh lebih banyak dibanding Modus Operasi Pria (MOP) atau vasektomi yang hanya dipakai oleh 9 pria se-Kota Kendari.

Uniknya, sosialisasi penggunaan kondom di Kota Kendari dilakukan di kalangan tukang ojek yang lalu tercatat juga sebagai pengguna terbanyak. Normadia tidak memiliki alasan khusus untuk memilih tukang ojek, namun mengakui bahwa responsnya sangat positif karena banyak yang menggunakannya dalam program untuk merencanakan kelahiran anak.


"Responsnya sangat bagus, penggunaan kondom sangat diminati oleh para tukang ojek. Tentunya kami berharap, tidak cuma tukang ojek yang mau terlibat dalam KB. Tukang ojek saat ini dipilih sebagai sasaran sosialisasi karena alasan praktis saja," ungkap Normadia di acara temu Kader dan Pengelola Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja di Kota Kendari.

Sementara alasan para wanita di Kendari menggunakan implan dan spiral tak lain karena kedua alat kontrasepsi ini hanya perlu dipasang sekali untuk jangka waktu yang lama. Cukup praktis dibandingkan pil KB yang harus dikonsumsi rutin setiap hari.

Salah seorang akseptor (peserta KB) yang baru saja memasang implan, Sinta (19 tahun) membenarkan hal itu. "Saya pilih pakai implan karena praktis dan sewaktu-waktu kalau mau masih bisa punya anak lagi. Anak saya baru 1, umur 1 bulan dan masih ingin punya 1 anak lagi 3 tahun mendatang," ungkap Sinta saat diwawancarai detikHealth di lokasi stand layanan KB keliling.

Normadia mengakui bahwa dibanding metode kontrasepsi lainnya, implan paling diminati oleh akseptor. selain implan, alat kontrasepsi lain yang banyak peminatnya adalah spiral.

GABUNG Halaman Facebook saya,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya,dengan mengklik LOGO dibawah ini
http://www.twittericon.com/wp-content/uploads/2010/08/glossy-cute-blue1.png
@taugak_sih
Sumber:http://yaokelah.blogspot.com

Arsip Blog

CEWEK BOKINGAN HOTEL

CEWEK BOKINGAN HOTEL
klik hotelnya untuk boking

Label