Senin, 18 April 2011

Manusia Mengapung di Laut Mati

Mengapung di Laut Mati Laut Mati adalah danau yang membujur di daerah antara israel, Daerah Otoritas Palestina dan Yordania. Laut mati berada pada 417,5 m di bawah permukaan laut, merupakan titik terendah di permukaan bumi. Laut mati terletak pada perbatasan Yordania dan bagian barat Palestina, laut mati memiliki titik terendah di bumi pada 1.300 kaki (400m) di bawah permukaan laut.

Secara geologi laut mati terbentuk tiga juta tahun yang lalu ketika timbul retakan kecil pada Jordan Riff Valley dimana air laut masuk dan terkumpul, iklim keringdan evaporasi tinggi meningkat konsentrasi mineral dalam air. Garam, kapur gypsum terdapat pada sepanjang retakan ini dan membentuk danau dengan kandungan garam tertinggi..

Danau ini dinamakan laut mati karena tidak ada bentuk kehidupan yang dapat bertahan dalam air garam ini. Laut mati memiliki kandungan garam tertinggi dari seluruh laut di dunia. Mengapa disebut laut mati? Mengapa kadar garamnya tinggi sekali? Laut mati merupakan daratan terendah di muka bumi, oleh karena itu air laut mati tidak bisa mengalir kemana – mana. Ingat sifat airkan, yang mengalir dari tempat tinggi ke tempat rendah.

Karena posisinya tersebut, setiap harinya sekitar tujuh ton air di laut mati menguap, menyebabkan tiap hari air laut ini bertambah asin. Kadar garam air laut mati sekitar 30 % lebih tinggi daripada kadar garamair laut biasanya yang sekitar 3,5 %, Artinya, dilaut mati sekitar sembilan kali lebih asin dibandingkan dengan air laut biasa. Sedangkan kadar tubuh kita hanya 1-2 %, tidak heran kita akan mengapung ketika berenang di laut mati.

Maka tak heran banyak wisatawan dari seluruh penjuru dunia datang untuk mengapung di laut mati. Karena kadar keasinannya itu, hampir tidak mungkin mahluk hidup bertahan di dalam danau laut mati. namu begitu, sejumlah jenis bakteri tertentu masih mampu bertahan di danau tersebut .

Sejak dulu material yang terdapat dalam laut mati diketahui mempunyai efek untuk mempercatik kulit dan mengobati berbagai macam penyakit. Dengan mengoleskan lumpur ini ke tubuh, mineral yang terkandung didalamnnya terbukti dapat memperbaiki kulit, melancarkan sirkulasi darah dan dapat membantu kesehatan. Hal ini sedah lama diketahui oleh King Salomon, Cleopatra dan Herod the Great sehingga mereka mendatangi laut mati untuk memperoleh efek tersebut.

http://www.blogsehat.com/

Arsip Blog

CEWEK BOKINGAN HOTEL

CEWEK BOKINGAN HOTEL
klik hotelnya untuk boking

Label