Selasa, 01 Maret 2011

Perilaku Suami Jika Bohong Atau Nggak?

http://media.vivanews.com/images/2009/01/01/62089_pria_bohong.jpg

Simak bocoran dari pakar bahasa tubuh Patti Wood.Suami bohong atau tidak, bisa ‘diendus’ dari perilakunya.ngin rumah tangga Anda lebih harmonis.Jika Anda ingin tahu apa yang disembunyikan suami, maka perhatikan gerak-geriknya dengan seksama. Ikuti pula saran dari Scott Haltzman, M.D., penulis dari THE SECRETS OF HAPPY FAMILIES, dan Leslie Seppinni, Psy.D, seorang terapis perkawinan dan rumah tangga dari Los Angeles.
1. Dia bohong

Gerak-gerik: Suami Anda berkali-kali menggaruk hidung dan telinganya.

“Jika seseorang berbohong dan takut ketahuan, denyut jantungnya berdetak lebih kencang. Selain itu, aliran darah yang mengalir lebih cepat ke hidung, telinga, dan kening menyebabkan gatal pada bagian tubuh tersebut,” jelas Wood.


Reaksi Anda: Seppinni menyarankan agar intonasi dan ekspresi wajah Anda jangan terlalu menuduh ketika bertanya, tapi tunjukkan kesan bersahabat. Dengarkan saja. Lama kelamaan dia toh juga akan bingung sendiri dengan kebohongannya.

2. Dia ingin memberitahu kabar buruk

Gerak-gerik: Bibir suami Anda tertutup sangat rapat sampai kelihatan lurus. Dan, kerutan di kening juga kelihatan. Maka ada sesuatu hal yang ingin disampaikan, tapi dia terlalu takut untuk mengungkapkan.

Reaksi Anda: Tanyalah dengan lembut, “Kamu kelihatan bingung, say. Mau cerita?” Walaupun Anda tahu cerita itu akan berakhir buruk, tetap pasang ekspresi bersahabat sampai dia menyelesaikan ceritanya. Sehingga suami Anda tidak mengubah atau berhenti di tengah cerita, ketika melihat perubahan ekspresi Anda.

3. Egonya tersakiti

Gerak-gerik: Suami Anda memegang jam tangan.

Kelihatannya dia hanya membetulkan letak jam tangan, padahal dia sedang merasa tidak aman dan nyaman. Gerakan menggerakkan jam tangan kelihatan seperti tameng yang melindungi dirinya.

Reaksi Anda: Berilah dia waktu untuk berpikir dan menenangkan pikirannya. Karena pada saat itu suami Anda merasa kehilangan kekuatan dan kepercayaan dirinya.

4. Dia menghindar

Gerak-gerik: Suami Anda memegang atau mengangkat suatu barang.

Kemungkinan, dia menghindari Anda dan tidak ingin bermesraan. Karena tangannya sedang memegang sesuatu, jadi dia tidak bisa menyentuh Anda.
Reaksi Anda: Katakan, “Aku akan lebih bahagia kalau kita lebih terbuka satu sama lain.” Jika dia belum ingin membicarakannya, beri dia waktu untuk menentukan langkah terbaik apa yang akan diambil

http://seputarkita.info/perilaku-suamiku-bohong-atau-nggak-ya.html

Arsip Blog

CEWEK BOKINGAN HOTEL

CEWEK BOKINGAN HOTEL
klik hotelnya untuk boking

Label