Sabtu, 04 Juni 2011

Warga Venezuela Dilarang Nyanyi Ketika di Kamar Mandi






Rakyat Venezuela baru-baru ini dihimbau untuk berhenti menyanyi sembari mandi di bawah pancuran air. Tak tanggung-tanggung, himbauan ini dikeluarkan secara pribadi oleh sang presiden, Hugo Chavez.

Seiring situasi negara yang sedang mengalami kesulitan air bersih kronis dan krisis energi, presiden Chavez menghimbau warganya untuk membatasi waktu yang mereka habiskan di kamar mandi.

"Beberapa orang dapat menghabiskan waktu lebih dari setengah jam berada di bawah pancuran air," gerutunya dalam rapat kabinet yang disiarkan melalui salah satu stasiun televisi, demikian lansir Daily Mail.

Ia kemudian mengungkapkan bahwa saat ini ia sedang memimpin suatu gerakan untuk memerangi pemborosan energi.

"Saya tidak bercanda," tegasnya, "3 menit sudah lebih dari cukup untuk mandi. Saya sudah menghitung waktu mandi saya hanya 3 menit dan saya sama sekali tak bau."

Peningkatan permintaan dan kurangnya investasi telah menciptakan pemadaman listrik dalam tingkat yang serius di Venezuela beberapa bulan terakhir. Situasi ini diperparah oleh curah hujan yang rendah sehingga mempengaruhi bendungan hidroelektrik yang menjadi pembangkit listrik utama untuk negara tersebut.

Sebagai informasi, Presiden Chavez telah mengumumkan langkah-langkah untuk mengurangi penggunaan energi, yakni dengan memerintahkan departemen pemerintah dan menasionalisasikan perusahaan untuk mengurangi konsumsi energi sebesar 20 persen.


--
Source: http://sayaberitahu.blogspot.com/2011/06/warga-venezuela-dilarang-nyanyi-ketika.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com