Kamis, 02 Juni 2011

Planet Misterius Berukuran Raksasa





Planet Misterius Berukuran Raksasa - Boston: Kenapa komet masuk ke sistem tata surya? Kemungkinan karena ada planet misterius yang ukurannya raksasa.

Melalui sebuah penelitian, tim peneliti Ames Research Center NASA memaparkan bahwa masuknya komet ke sistem tata surya kemungkinan karena ada planet raksasa yang ukurannya lebih besar dari Jupiter. Planet raksasa ini berada di luar tata surya dan belum pernah diketahui keberadaannya.

Tim peneliti mempresentasikan hasil penelitian mereka pada pertemuan American Astronomical Society di Boston. Berdasarkan data, menurut mereka penjelasan paling sederhana tentang masuknya komet ketata surya kita dalam bentuk elips, kemungkinan karena ada objek berukuran besar yang mengorbit di luar tata surya. Objek besar ini bisa jadi sebuah planet raksasa yang jaraknya sekitar seperempat tahun cahaya.

Tapi ini hanya kemungkinan, karena karakteristik planetnya sendiri belum diketahui. Keberadaan planet lain di luar tata surya dapat diketahui dengan teleskop Wide-field Infrared Survey Explorer (WISE) milik NASA yang diluncurkan pada 2009.

http://www.todaypos.com/planet-misterius-berukuran-raksasa.html

Arsip Blog

CEWEK BOKINGAN HOTEL

CEWEK BOKINGAN HOTEL
klik hotelnya untuk boking

Label