Senin, 06 Juni 2011

2015, Separuh Warga Bumi Gunakan Internet

PUTRICANDRAMIDI - Bagaimana wajah dunia maya empat tahun ke depan? Dari perkiraan Cisco, jumlah pengguna Internet di seluruh dunia pada tahun 2015 meningkat hingga 3 miliar orang atau separuh dari jumlah penduduk bumi saat itu.

REUTERS


Angka tersebut diperoleh perusahaan jaringan itu dengan cara menghitung jumlah gadget yang terhubung ke Internet. "Ada 15 miliar perangkat, mulai dari komputer pribadi, ponsel, tablet, dan televisi yang dapat tersambung ke Internet," kata Vice President Cisco, Suraj Shetty.

Akibat dari banyaknya pengguna Internet, maka lalu lintas di dunia maya juga meningkat hingga empat kali lipat dari tahun ini.

Menurut Shetty, kegiatan yang paling banyak dilakukan orang di Internet adalah mengakses video dan transmisi gambar berdefinisi tinggi (HD) dan tiga dimensi. Cisco memperkirakan satu juta menit video akan berseliweran di Internet setiap detiknya.

Sementara itu, mengutip laporan Badan Telekomunikasi Internasional PBB, jumlah pengguna Internet di dunia sampai dengan akhir 2010 sebanyak dua miliar orang. Padahal, di tahun sebelumnya, jumlah pengakses Internet baru 1,86 miliar.

Shetty menambahkan bahwa jenis gadget yang digunakan untuk mengakses Internet juga berubah, dari PC ke perangkat mobile, seperti ponsel, tablet, dan televisi. Jika pada tahun ini sebesar 97 persen orang mengakses Internet melalui komputer pribadi, maka jumlah itu menurun menjadi 87 persen pada 2015.

IndoStarBux


SUMBER

Arsip Blog

CEWEK BOKINGAN HOTEL

CEWEK BOKINGAN HOTEL
klik hotelnya untuk boking

Label