Selasa, 08 Maret 2011

Kendalikan Mobil dengan Nokia C7, Bisa!

http://cdn-u.kaskus.us/15/lpyex1cw.jpeg

Pernah lihat film bertema agen rahasia asal Inggris James Bond? Ya, pada salah satu filmnya yang berjudul ‘Tomorrow Never Dies’, ada mobil yang dijalankan secara jarak jauh menggunakan sebuah alat kontrol. Sebuah fantasi yang menarik bukan?

Nah, ternyata hal itu bukanlah mimpi belaka, dimana Nokia Asia bersama dengan dua orang brilian, An Jiaxuan dan temannya, telah mengembangkan Nokia C7 menjadi pengendali jarak jauh sebuah mobil BMW. Dibutuhkan waktu setidaknya 20 hari bagi kedua orang tersebut untuk ‘mengutak-atik’ C7, dengan software dan coding. Termasuk mencobanya pada 7 objek percobaan seperti boneka robot dan AC.

Setelah puas melakukan uji coba tersebut, kemudian keduanya mencoba menghubungkan sistem mobil BMW dengan Nokia C7 miliknya. Dan, akhirnya keduanya berhasil, dimana Nokia C7 bisa mengatur setir mobil maupun manuver-manuver lainnya. Kemungkinan, software/aplikasi yang digunakan adalah aplikasi system integrasi entertainment, seperti ‘Nokia Terminal Mode’.

Keduanya memang brilian. Bahkan, kedepannya keduanya ingin melakukannya pada sesuatu yang lebih besar, pesawat terbang. Mudah-mudahan saja terlaksana

Sumber: kaskus.us

Arsip Blog

CEWEK BOKINGAN HOTEL

CEWEK BOKINGAN HOTEL
klik hotelnya untuk boking

Label