Kamis, 03 Maret 2011

GALYNA KOLOTNYTSKA : SI PERAWAT BAHENOL KESAYANGAN MUAMMAR KHADAFI DIEVAKUASI, internasional

Salah satu ‘perawat pribadi’ Pemimpin Libya Muammar Khadafi yang dideskripsikan sebagai ‘si pirang menggairahkan’, dikabarkan ikut evakuasi dan pulang ke negaranya, Ukraina. Siapa dia?

Galyna Kolotnytska adalah salah satu dari empat perawat Ukraina yang dikabarkan setia pada Khadafi dan menjadi favoritnya. Pada Minggu (27/2) kemarin, Galyna terpaksa meninggalkan Libya dan ikut serta dalam sebuah pesawat yang mengevakuasi 22 warga Ukraina.

Putrinya yang tinggal di pinggiran Ibukota Kiev, Tatyana, kabarnya sedang menanti kedatangan ibundanya. “Ia berbicara dengan suara tenang, meminta kami tak khawatir dan berkata akan segera pulang,” kata Tatyana.

Galyna pernah disebut-sebut dalam dokumen diplomatik rahasia milik pemerintah Amerika Serikat (AS) yang dirilis situs kontroversial WikiLeaks. Ia dikatakan sebagai seorang perawat berambut pirang yang ikut Khadafi kemanapun ia pergi.

“Khadafi sangat bergantung pada perawat pirang asal Ukraina, Galyna Kolotnytska, yang dideskripsikan sebagai si pirang yang menggairahkan,” demikian WikiLeaks.

Kolotnytska, 38 tahun, tiba di Kiev kemarin. Dia merupakan salah satu dari empat perawat asal Ukraina yang mengurus Qadhafi. Dia bahkan telah menjadi orang kepercayaan yang selalu ikut kemana pun pemimpin eksentrik itu pergi. Dalam kawat diplomatik yang dibocorkan situs WikiLeaks, dia diduga sebagai kekasih Qadhafi.

“Staf protokol Qadhafi menegaskan kepada beberapa kedutaan bahwa Qadhafi tidak dapat melakukan perjalanan tanpa Kolotnytska. Sebab dia mengetahui rutinitas Qadhafi,” demikian yang tertulis dalam kawat 2009 dari Gene Cretz, duta besar Amerika Serikat untuk Libya. Dia juga melaporkan rumor kemungkinan Qadhafi dan Kolotnytska terlibat hubungan romantis. Cretz akhirnya ditarik dari Libya setelah dokumen itu bocor ke publik.

Menurut anak perempuan Kolotnytska, Tatyana, ibunya tenang sebelum meninggalkan Tripoli. “Dia berbicara dengan suara tenang dan mengatakan tidak cemas dan akan pulang segera,” demikian keterangan yang dikutip surat kabar Ukraina, Segod. Tatyana mengungkapkan ibunya tinggal di Libya selama sembilan tahun sebagai perawat Qadhafi. “Karena beberapa alasan, Qadhafi tidak mempercayai perempuan Libya untuk tugas itu,” lanjutnya.

http://asaborneo.blogspot.com/2011/03/galyna-kolotnytska-si-perawat-bahenol.html

Arsip Blog

CEWEK BOKINGAN HOTEL

CEWEK BOKINGAN HOTEL
klik hotelnya untuk boking

Label