Senin, 24 Januari 2011

Orang Beruntung yang akan Mewarisi Surga Firdaus


Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Bismillaahirrohmaanirrohiim.

Segala Puji hanya milik Allah Yang telah memberikan banyak keni'matan begitu banyak terutama ni'mat Iman dan Islam serta ni'mat Sehat wal-'afiyat... Alhamdulillahirobbil'alamiin.
Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Junjungan besar Nabi Muhammad Shollallohu 'alaihi Wasallam, kepada seluruh keluarganya, kepada seluruh sahabatnya, serta kepada seluruh Ummatnya, Amiinn Ya Robbal-'alamiin.

Sahabat,
Allah menjanjikan kepada hamba-Nya sebuah warisan yang sangat luar biasa, warisan yang akan membuat hamba-Nya kekal merasakan keni'matan yang sangat luar biasa, yang tidak pernah terbayangkan oleh fikiran manusia. Warisan tersebut adalah Surga Firdaus. Dan untuk mendapatkan warisan tersebut tentu saja kita sebagai hamba Allah Subhanahu Wata'ala harus berusaha untuk mendapatkan warisan tersebut dan berusaha menjadi orang yang dikriteriakan oleh Allah sebagai pewaris Surga Firdaus. Adapun Kriteria orang yang Allah janjikan 'Surga Firdaus' adalah sebagai berikut:menjelma
  1. Orang yang beriman
  2. Orang yang khusyu' dalam Sholatnya
  3. Orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tidak berguna
  4. Orang yang menunaikan zakat
  5. Orang yang memelihara kemaluannya kecuali terhadap istri dan hamba sahaya yang dimilikinya
  6. Orang yang memelihara amanat-amanat dan janjinya
  7. Orang yang memelihara sholatnya
Adapun untuk keterangan dari ke-tujuh kriteria di atas terdapat dalam Al-Quran Surat Al-Mu'minuun ayat 1 s.d. 11. Berikut terjemahan dari ayat Al-Qurannya:

[1] Sungguh beruntung orang-orang yang beriman, [2] (yaitu) orang yang khusyuk dalam salatnya, [3] dan orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tidak berguna, [4] dan orang yang menunaikan zakat, [5] dan orang yang memelihara kemaluannya, [6] kecuali terhadap istri-istri mereka atau hamba sahaya yang mereka miliki maka sesungguhnya mereka tidak tercela. [7] Tetapi barang siapa mencari dibalik itu (zina dan sebagainya), maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas. [8] Dan (sungguh beruntung) orang yang memelihara amanat-amanat dan janjinya, [9] serta orang yang memelihara salatnya. [10] Mereka itulah orang yang akan mewarisi, [11] (yakni) yang akan mewarisi (surga) Firdaus. Mereka kekal didalamnya.menjelma
(Q.S. Al-Mu'minuun (23) : 1 - 11)

Alhamdulillaahirobbil-'alamiin
Sahabat,
Semoga bermanfaat dan barokah

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

.

Arsip Blog

CEWEK BOKINGAN HOTEL

CEWEK BOKINGAN HOTEL
klik hotelnya untuk boking

Label