Jumat, 14 Januari 2011

Mepercantik wajah dengan Teh


Teh tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga berfungsi menjaga kecantikan kulit. Kandungan anti oksidannya mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan memperlambat terjadinya penuaan dini.

Selain diminum, teh juga bisa dijadikan sebagai bahan perawatan tubuh. Dengan memanfaatkan teh sisa, ampas teh atau kantung teh bekas, Anda bisa menciptakan perawatan spa sendiri di rumah.

Gimana menurut kamu tentang berita menjelma ? Pakar Kesehatan Holistik dan Terapis Holistik Rina Poerwandi memberikan beberapa tipsnya untuk para pembaca Wolipop:

Wajah

- Jangan buang teh yang tidak sempat diminum. Simpan teh sisa dalam wadah tertutup, diamkan semalaman dan gunakan untuk membasuh muka di pagi harinya. Hasilnya, wajah akan langsung terlihat segar. Lakukan minimal tiga kali seminggu agar wajah bersih, kencang dan bercahaya.
- Ampas dari daun teh (bukan teh kantung) bisa dimanfaatkan untuk scrub wajah. Pisahkan daun teh dari batangnya, lalu gosokkan secara lembut dengan gerakan memutar pada wajah.
- Air teh bisa digunakan untuk menyeduh masker bubuk. Larutkan masker dengan air teh hangat, lalu oleskan pada wajah.

Tubuh

- Rendam beras dalam air selama beberapa saat, keringkan, lalu tumbuk sampai halus. Campurkan dengan daun teh dan tambahkan sedikit air. Campuran ini bisa digunakan sebagai scrub untuk tubuh.

- Larutkan tiga kantung teh dalam bak mandi yang berisi air hangat, diamkan selama tiga menit. Berendam dalam air teh membuat tubuh lebih rileks saat stres dan penat mendera.

Mata
- Kantung teh bekas pakai bisa digunakan untuk menyegarkan kembali mata yang lelah. Taruh kantung teh dalam kulkas selama beberapa jam, kemudian tempelkan pada mata Anda (dalam keadaan tertutup) selama 10 menit. Efek dinginnya mampu mengecilkan pembuluh darah sekitar mata, sehingga menghilangkan sembap dan mata yang terlihat berkantung.

sumber: http://wisbenbae.blogspot.com

Arsip Blog

CEWEK BOKINGAN HOTEL

CEWEK BOKINGAN HOTEL
klik hotelnya untuk boking

Label