Kamis, 20 Januari 2011

Hah, Ada Ladang Ganja di Garut lho,,,

S


Satuan Narkoba Polres Garut menemukan ladang ganja seluas 250 meter persegi yang ditanami 278 batang ganja siap panen di Gunung Legok Burak, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat..menjelma

Kapolres Garut AKBP Yayat Ruhiat Hidayat kepada wartawan di Garut, Kamis mengatakan penemuan ladang ganja itu berdasarkan pengembangan kasus dari tersangka yang ditangkap membawa satu paket ganja.

"Setelah melakukan pengembangan, akhirnya kami menemukan ada ladang ganja di daerah pegunungan," kata Yayat didampingi Kasat Narkoba AKP Nurdjaman yang melakukan pencabutan pohon ganja, Rabu..menjelma

Keberadaan ladang ganja di tanah milik Perhutani itu, sudah tertanam empat bulan lalu dan saat ini sudah siap panen dengan ketinggian pohon sekitar 2 meter.

Ladang ganja itu berada jauh dari permukiman penduduk dan hanya dapat ditempuh dengan jalan kaki sekitar empat jam, tertanam di tebing gunung dengan kemiringan 80 derajat di antara lembah..menjelma

Kepolisian belum mengungkap pelaku penanaman ganja tersebut, namun, kata Yayat, pihaknya telah mengamankan tiga warga setempat Kecamatan Cikajang sekaligus ditetapkan sebagai tersangka.

Ketiga tersangka itu yakni Kusnandi (37) yang menjadi tersangka memanen pohon ganja dan menjualnya, Karna (39) tersangka yang menerima ganja dari pemberian Kusnandi, dan Gandi Sugandi (48) tersangka yang sebelumnya sudah ditangkap polisi.

"Jadi awal mula terungkapnya ladang ganja itu dari Gandi, Gandi mengaku mendapatkan ganja dari Kusnandi kemudian menunjukkan ladang ganja tersebut," kata Kapolres, Kamis (20/1/2011).

Yayat mengatakan, jajaran anggotanya sudah melakukan penyisiran dan dipastikan sudah tidak ada lagi batang pohon ganja yang tertanam.

Batang pohon beserta daun ganja kering yang sudah dipanen atau siap pakai, kini diamankan di markas Polres Garut sebagai barang bukti.

Sementara ketiga tersangka dijerat pasal 111 ayat 1 dan pasal 114 ayat 1 dengan ancaman kurungan minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

"Untuk pelaku penanaman ganja, kami belum mengetahuinya, dan masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolres.

http://regional.kompas.com/read/2011/01/20/19451369/Hah..Ada.Ladang.Ganja.di.Garut.

Arsip Blog

CEWEK BOKINGAN HOTEL

CEWEK BOKINGAN HOTEL
klik hotelnya untuk boking

Label