Rabu, 19 Januari 2011

Dubes AS: Saya Tidak Tahu John Jerome CIA

"Kami tidak dapat memberitahukan informasi apapun mengenai badan intelijen."

Duber AS untuk Indonesia, Scott A. Marciel (allvoices.com)




VIVAnews – Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Scott Alan Marciel, mengatakan tuduhan tentang keterlibatan agen CIA dalam kasus Gayus Tambunan merupakan urusan hukum Indonesia. Penyelesaiannya adalah melalui penyelidikan aparat hukum Indonesia, bukan pemerintah AS.

Usai divonis tujuh tahun penjara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 19 Januari 2011, Gayus secara mengagetkan menyatakan ada keterlibatan John Jerome Grice yang disebutnya mengaku sebagai agen CIA. Pernyataan Gayus selengkapnya bisa dibaca di sini.

“Saya tidak tahu siapa orang Amerika yang bernama John Jerome itu. Saya tidak pernah dengar sebelumnya,” kata Marciel usai bertemu pimpinan Komisi I DPR RI di Jakarta, Rabu, 19 Januari 2011.

Dia menuturkan, dalam hukum Amerika, tidak diperkenankan mengungkapkan data pribadi seseorang tanpa izin dari yang bersangkutan. “Tapi yang dapat saya katakan adalah, kasus Gayus ini terjadi di Indonesia dan merupakan kasus hukum Indonesia, tidak ada kaitannya dengan AS,” ujar Marciel.

Marciel juga menolak menanggapi pertanyaan benar tidaknya Grice adalah seorang agen CIA seperti diungkapkan Gayus.

“Kami tidak dapat memberitahukan informasi apapun mengenai badan intelijen. Saya tidak diizinkan membicarakan masalah ini. Ini adalah kasus Indonesia, dan jangan sampai kasus ini merusak hubungan dengan AS,” ujarnya. (kd)

http://soma43news.wordpress.com/2011/01/19/dubes-as-saya-tidak-tahu-john-jerome-cia/

Arsip Blog

CEWEK BOKINGAN HOTEL

CEWEK BOKINGAN HOTEL
klik hotelnya untuk boking

Label